Selasa, 25 Juli 2017

STAIN SAS Babel, gelar SPMB jalur mandiri

SERIUS : Sejumlah calon mahasiswa baru terlihat
serius mengikuti  ujian masuk jalur mandiri. (Foto/Jam)
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, kembali menggelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur mandiri/ PMB lokal (selasa, 25/7) di kampus setempat, Petaling, Bangka. Calon mahasiswa (cama) yang mendaftar pada jalur mandiri tahun 2017 berjumlah 388 perserta, sedangkan tahun 2016 berjumlah 260 orang, meningkat hampir 52 persen, kerena peminatnya meningkat maka angka yang diterima juga idealnya meningkat.
 “jalur ini merupakan jalur lokal dan kesempatan terakhir bagi calon mahasiswa untuk masuk ke STAIN, karena peminatnya meningkat, maka kemungkinan jumlah yang akan diterima juga akan bertambah, ya sekitar 340 mahasiswa” sebut Ketua Panitia SPMB Jalur Mandiri Dr. Janawi.
Dr. Janawi, M. Ag
STAIN Babel sudah melakukan dua kali seleksi yaitu jalur SPAN-PTKIN diterima 194 orang dan jalur Ujian Mandiri (UM-PTKIN) diterima 186 orang. “jika kita total ketiga jalur tersebut tahun ini kita menerima 620-an mahasiswa, semoga yang lulus nanti dapat mendaftar ulang” harap Janawi.
STAIN SAS Bangka Belitung sudah memiliki 10 program studi yang terbagi dalam tiga jurusan. Jurusan Tarbiyah terdiri dari Program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris/Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI). Jurusan Syariah dan Ekonomi Islan terdiri dari prodi Perbankan Syariah (PS), Ahwal Al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam), Akutansi Syariah (AS), Jurusan Dakwah dan Komunikasi terdiri dari prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI Sosial) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Selanjutnya, Janawi menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian masuk jalur mandiri tahun ini berjalan lancar, tertib dan aman, hanya beberapa saja yang tidak hadir, pengumuman kelulusan akan diumum  tanggal 31 Juli 2017 di Kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar