Selasa, 23 Mei 2017

305 CAMA, PEREBUTKAN 198 KUOTA DI STAIN BABEL


Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, kembali menggelar Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Peserta ujian berjumlah 305 calon mahasiswa (cama), dan akan diterima 198 orang sesuai kuota yang tersedia dari delapan program studi yang ada di STAIN SAS Bangka Belitung.
Ketua panitia UM-PKTIN STAIN SAS Babel, Janawi menyebutkan “untuk tahun ini, yang mendaftar dikampus kita berjumlah 305 orang peserta dan yang diterima sesuai kuota berjumlah 198 orang, dan ada 14 orang tidak hadir dan dinyatakan gugur. Peserta ini merupakan calon mahasiswa mendaftarkan diri secara online pada tanggal 10 April sd. 10 Maret 2017.”  selasa (23/5) di kampus setempat.
 STAIN SAS Bangka Belitung sudah memiliki 8 program studi pilihan yaitu Pendidikan Agama Islam dengan kuota diterima  60 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan kuota diterima 30 orang, Tadris/Pendidikan Bahasa Inggris dengan kuota diterima 15 orang, Pendidikan Bahasa Arab dengan kuota diterima 9 orang, Perbankan Syariah dengan kuota diterima 45 orang, Hukum Keluarga Islam (Ahwal Al-Syakhshiyyah) dengan kuota diterima 9 orang, Bimbingan dan Konseling Islam dengan kuota diterima 15 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan kuota diterima 15 orang.
Selanjutnya, Janawi menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian masuk tahun ini dilaksanakan serentak secara nasional, panitia daerah hanya menyiapkan tempat dan pengawas. Pengumuman dapat dilihat secara online  tanggal19 Juni 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar