Jumat, 30 Agustus 2013

PENGURUS IMPAS, BERAUDIENSI DENGAN WAKIL KETUA MPR RI

Farhan Hamid : Terkait Aceh, Pengurus IMPAS dapat berpikir positif
Pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh Jakarta, berkesempatan melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Farhan Hamid, (Sabtu, 30/8) pertemuan dipusatkan di Ruang Kerja Pimpinan Lantai 9 Gedung Nusantara III. Dalam kesempatan itu, Farhan Hamid meminta kepada teman-teman pengurus IMPAS yang notabonenya sebagai kaum intelektual tingkat magister dan doctoral, untuk dapat berpikir positif atas semua yang sedang terjadi di Aceh.
Tidak hanya itu, pengurus IMPAS perlu berusaha memberi pemahaman yang strategis dan dinamis kepada warga dan masyarakat Aceh, jangan biarkan orang Aceh terlena dengan kemasygulan sejarah dan dialektika historis. Bila hanya berpaku pada hal yang statis, maka kemajuan dan globalisasi di Aceh akan terkendala. Padahal, dengan potensi yang dimiliki oleh Aceh sekarang ini seperti, lahan yang luas, hutan yang rimbun, laut yang luas, hasil alam yang melimpah, dan yang lainnya. Maka seharusnya potensi itu perlu dioptimalkan oleh teman-teman IMPAS untuk memberi saran, pendapat dan rekomendasi bagi dinas terkait agar kekosongan dan kegamangan yang selama ini terjadi, perlu segera dicarikan solusi dan IMPAS berkompeten untuk itu. Pinta Farhan Hamid
Farhan juga menyebutkan bahwa, dengan dana yang banyak mengalir ke Aceh, belum tentu dapat memakmurkan orang Aceh, karena kemakmuran itu hanya dapat diraih dengan kerja keras dan mengoptimalkan potensi diri. Jangan terlalu berharap pada pemerintah, karena kemampuan pemerintah sangatlah terbatas. Oleh kerana itu, Farhan berharap dengan potensi sumber daya yang dimiliki oleh IMPAS, maka upaya pengembangan dan advokasi untuk Aceh akan segera terjalin. IMPAS dapat mengisi kedamaian Aceh yang sudah ada, dan IMPAS juga harus mampu memberi kenyamanan dan menjadi pencerah bagi Masyarakat Aceh atas dinamika yang terjadi.
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IMPAS Yusra Jamali mengemukan bahwa audiensi dilakukan pertama-tama untuk silaturrahmi pasca Idul Fitri dan berniat untuk sharing dengan A. Farhan Hamid selaku Wakil Ketua MPR RI yang berasal dari Aceh.Yusra mengemukan bahwa pasca terpilih dirinya pada medio bulan Mei 2013 lalu, belum dapat berbuat banyak untuk pengembangan IMPAS, selama ini hanya melakukan silaturrahmi dan kegiatan rutin berupa ta’aruf dengan pengurus baru , buka puasa bersama dan diskusi-diskusi terbatas dengan teman-teman.
Diskusi terbatas terkait dinamika yang sedang terjadi di Aceh, dengan mengundang narasumber  untuk mendiskusikan berbagai persoalan seperti pendidikan, Hukum, Ekonomi, Sumber daya manusia, politik, lingkungan hidup dan tema lain tentang kekinian di Aceh. Selanjutnya Yusra juga menambahkan, kesempatan audiensi seperti ini sangat sulit dijadwalkan, namun kami merasa terhormat dapat diterima oleh Pak Farhan disela-sela kesibukan beliau sebagai salah seorang pimpinan MPR RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar