Sabtu, 07 Desember 2013

PW. HIMMAH Aceh gelar LKD


Sebagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Aceh, untuk menjadi organisasi besar, perlu didukung oleh sumber daya kader yang kuat. Eksistensi sebuah organisasi berada pada kompetensi kader dan kepedulian.  Dari dulu, Kekuatan HIMMAH itu ada pada pengkaderan, maka pengkaderan perlu dilakukan secara periodic dengan berkelanjutan. Melaksanakan pengkaderan kita akui butuh perjuangan dan memakan waktu yang relatif lama dengan mencurahkan energy yang optimal.
“Setiap pengkaderan, selain peserta, panitia juga perlu menyiapkan diri secara matang dan progresif"  Hal itu disampaikan, Yusra Jamali selaku mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Aceh, ketika diminta kesediaanya untuk membukaa Latihan Kader Dasar (LKD) HIMMAH Aceh (6/12) di Training Center HIMMAH Aceh, Lamdingin, Banda Aceh.
Idealnya, peserta agar dapat mengikuti materi LKD dengan serius agar waktu yang telah diwakafkan tidak sia-sia. Belajar mengenal organisasi harus punya keyakinan bahwa kegiatan itu akan bermanfaat nantinya. Katanya.
Sementara itu, Ketua Umum PW. HIMMAH Aceh, Syahrul Mardianto menyebutkan, pengkaderan menjadi agenda rutin, dan diharapakan kepada peserta agar dapat mengikuti pengkaderan dengan serius dan sungguh. "Mengikuti pengkaderan itu,memang melelahkan, namun bila diikuti dengan susungguh-sungguh akan sangat bermanfaat dalam rangka mematangkan konsep berorganisasi" katanya
Ketua Panitia pengkaderan, Said Mustawa Taisir menyebutkan Pengkaderan yang diikuti oleh 48 Peserta itu, berasal dari berbagai kampus negeri dan swasta di Banda Aceh sekitarnya, dijadwalkan berlangsung tanggal 6-9 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar